Video Zagreb 1-7 Lyon 8 Desember 2011 Liga Champions 2011/2012

Video Zagreb vs Lyon. Skor Zagreb vs Lyon 1-7. Highlight Zagreb vs Lyon. Liga Champions Zagreb vs Lyon. Zagreb vs Lyon Youtube. Salah satu wakil dari Prancis, Olympique Lyon berhasil melaju kebabak 16 besar setelah menang besar atas tim tuan rumah Dinamo Zagreb dengan keunggulan fantastis tujuh gol berbalas satu.

Sebelum pertandingan, Lyon bisa dikatakan dihadapkan pada misi mustahil lantaran selisih tiga poin dan minus enam gol dari Ajax. Butuh menang besar atas Dinamo dan Madrid menaklukkan Ajax di Amsterdam ArenA.

Mimpi Lyon itu akhirnya terealisasi. Menantang Dinamo, Lyon menang telak 7-1.Meski sama-sama memgoleksi 8 poin, Lyon unggul selisih gol atas Ajax.

Usaha Lyon itu sedikit terbantu dengan kartu merah terhadap Jerko Leko pada menit ke-28. Meski Mateo Kovacic sempat membuat tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-40, Dinamo gagal mengadang gelombang serangan Lyon yang unggul jumlah pemain.

Bafetimbi Gomis menjadi bintang Lyon pada laga tersebut. Striker timnas Prancis itu mengemas empat gol pada laga ini. Dialah yang mencetak gol penyama kedudukan pada pengujung babak pertama.

#statDS Gomis menjadi pemain kedua yang mencetak empat gol pada laga tandang di Liga Champions. Pemain pertama yang bisa mencetak quattrick di kandang lawan adalah Andriy Shevchenko saat AC Milan menang atas Fenerbahce pada November 2005.

Gomis kemudian mengamuk pada babak kedua dengan mencetak empat gol pada babak kedua, menit ke-48, 52, dan 70. Tiga gol lainnya dicetak Maxime Gonalons (48), Lisandro Lopez (64), dan Jimmy Briand (75).

Kemenangan dengan selisih enam gol ini membuat selisih gol Lyon menjadi surplus dua. Sudah cukup syarat lantaran pada laga lain Ajax takluk 0-3 dari Madrid di kandangnya, sehingga selisih golnya menjadi nol.

Ajax 0-3 Real Madrid

Dari Amsterdam Arena, Jose Callejon kembali menjadi bintang El Real di Liga Champions. Seperti pada laga melawan Zagreb, Callejon juga mencetak dua gol saat menaklukkan Ajax.

Callejon membuat Madrid unggul lebih dulu pada menit ke-14. Gonzalo Higuain kemudian menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-42.

Ajax sebenarnya punya peluang untuk memperkecil kedudukan. Namun, dua gol yang dicetak Ajax harus dianulir wasit lantaran offside .

Callejon akhirnya memastikan kemenangan Madrid pada pengujung babak pertama. Skor akhir 3-0 untuk tim tamu. Hasil yang membuat Ajax harus rela bermain di Europa League mulai Februari mendatang.

Video Zagreb vs Lyon sesaat lagi


Postingan Terkait Lainnya :


 
FOOTBALL UPDATE © 2010 Design by New WP Themes | Edit By IDNEWSROOM - PREMIUM BLOGGER TEMPLATES NEW INFOTECH