Skor Akhir Stoke City 2-1 Tottenham Hotspur Liga Inggris 2011/2012

Skor Akhir Stoke City 2-1 Tottenham Hotspur Liga Inggris 2011/2012. Rentetan sangat impresif Tottenham Hotspur di Liga Inggris akhirnya terhenti di Britannia Stadium, Senin (12/12/2011) dinihari WIB. The Lilywhites harus mengakui keunggulan Stoke City dengan skor 1-2.

Adalah Matthew Etherington yang jadi pahlawan Stoke, sekaligus mimpi buruk Spurs. Dia mencetak dua gol kemenangan 2-1 timnya dalam lanjuta Liga Inggris pekan 15. Sementara satu gol tim tamu hadir dari penalti Emmanuel Adebayor.

Kekalahan atas Stoke menghentikan performa sangat baik dari anak didik Harry Redknapp yang belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Gareth Bale cs malah sukses mengumpulkan 10 kemenangan dalam kurun tersebut.

Hasil ini tak mengubah posisi Spurs dari urutan tiga klasemen sementara, dengan poin 31. Sementara Stoke naik ke posisi sembilan klasemen dengan poin 21.

Baru satu menit laga berjalan Spurs sudah dapat ancaman serius. Upaya Benoit Assou-Ekotto membuang bola lemparan ke dalam Ryan Shotton justru membuat bola jatuh ke kaki Matthew Etherington, tendangan voli yang dia lepaskan bisa dihalau kiper Brad Friedel.

Tuan rumah akhirnya benar-benar menjebol gawang Spurs di menit 13. Dari kemelut yang terjadi di kotak penalti, Etherington sukses menceploskan bola ke dalam gawang dari jarak dekat. Stoke unggul 1-0.

Dalam posisi tertinggal, Spurs dengan gencar terus menekan pertahanan tuan rumah. Salah satu peluang terbaik yang mereka dapat adalah melalui tendangan Luka Modric yang dengan susah payah ditepis Tomas Sorensen.

Bukannya mencetak gol penyama, gawang Spurs malah kembali bobol saat babak pertama tersisa dua menit. Kembali Etherington yang mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan yang dilepaskan Ryan Shawcross.

Tandukan Sébastien Bassong yang masih melayang di atas sasaran pada menit 53 menjadi awal dari gelombang serangan Spurs. Tekanan demi tekanan yang dilancarkan akhirnya membuahkan hasil saat Modric dilanggar di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih.

Maju sebagai eksekutor, Emmanuel Adebayor dengan dingin menceploskan bola ke dalam gawan dan mengubah kedudukan jadi 2-1.

Di menit 66 Adebayor nyaris menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat tendangan melengkung yang dia lepaskan tipis luput dari sasaran. Upaya lain melalui sepakan Modric mentah di tangan kiper Sorensen.

Spurs mengklaim penalti di menit 78 saat tembakan Scott Parker dari dalam kotak penalti dihadang menggunakan lengan oleh bek Stoke tepat di garis gawang. Namun wasit tak menghiraukan klaim tersebut.

Saat waktu terus bergulir dan gol penyama tak kunjung tercipta, Spurs malah kehilangan satu pemainnya. Younes Kaboul dikirim keluar lapangan setelah dapat kartu kuning kedua.

Setelah waktu normal terlewati dan periode lima menit injury time habis Spurs tak bisa kunjung mencetak gol keduanya. Skor akhir 2-1 untuk keunggulan Stoke.
Postingan Terkait Lainnya :


 
FOOTBALL UPDATE © 2010 Design by New WP Themes | Edit By IDNEWSROOM - PREMIUM BLOGGER TEMPLATES NEW INFOTECH