Skor Mitra Kukar vs Persipura Jayapura 1-2 ISL 17 Desember 2011

Skor Mitra Kukar vs Persipura Jayapura 1-2 ISL 17 Desember 2011. Persipura Jayapura mampu membuktikan statusnya sebagai juara bertahan di Indonesian Super League. Tandang ke Kalimantan Timur, Persipura sukses membungkam tuan rumah Mitra Kukar dengan skor tipis 1-2. Ini menjadi kekalahan pertama Mitra Kukar.

Mengalahkan Mitra Kukar tentu bukan pekerjaan mudah. Terlebih, Mitra Kukar dihuni pemain-pemain bintang termasuk mantan pemain Premier League, Marcus Bent. Namun gol Zah Rahan Karangar dan Alberto 'Beto' Goncalves membuat Persipura akhirnya sukses membawa pulang tiga poin.

Dengan hasil ini, Persipura berhasil melesat ke peringkat empat klasemen sementara ISL dengan koleksi tujuh poin dari dua kemenangan, sekali seri dan sekali kalah. Sedangkan Mitra Kukar tak beranjak di peringkat tiga juga dengan torehan tujuh poin.

Bertanding di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu 17 Desember 2011, kedua tim langsung memperagakan permainan ofensif. Mitra Kukar di motori Ahmad Bustomi di lini tengah dan eks pemain Premier League, Marcus Bent di barisan depan. Sedangkan Persipura mengandalkan kecerdasan dari Zah Rahan dan kecepatan Boaz Salossa.

Namun publik tuan rumah sempat harus tertunduk lesu saat Persipura berhasil menjebol gawang Mitra Kukar. Berawal dari sebuah sepak pojok Boaz Salossa di menit 21, Zah Rahan berhasil menyambut bola dengan tandukan cantiknya yang sukses jebol gawang kiper Hendro Kartiko.

Tiga menit berselang, Persipura berpeluang menggandakan keunggulan lewat aksi individual Boaz. Setelah sukses melesat dengan melewati beberapa pemain Mitra Kukar, Boaz berhasil melepaskan tendangan keras. Sayangnya bola masih melenceng tipis dari gawang Hendro.

Tak butuh waktu lama bagi Mitra Kukar untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pada menit 25, Nemanja Obric berhasil menjebol gawang Persipura. Gelandang Serbia ini berhasil memanfaatkan umpan tandukan dari Bent dengan tendangan kerasnya. Meski bola sempat ditepis kiper Hendriansyah namun bola terlalu kencang untuk dihadang.

Persipura kembali mengancam di menit 40 lewat aksi Yustinus Pae. Sayangnya, tembakan keras Pae di kotak penalti Mitra Kukar masih melenceng dari gawang Hendro Kartiko. Skor sama kuat ini akhirnya bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Mitra Kukar sebenarnya tampil lebih agresif. Pada menit 50, bek Mitra Kukar, Pierre Njanka berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Persipura.

Justru Persipura yang menuai hasil dari sebuah peluang. Pada menit 53, Beto berhasil menjebol gawang Mitra Kukar sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-2. Lagi-lagi gol ini lahir berkat sepak pojok dari Boaz Salossa.

Tertinggal, Mitra Kukar langsung tampil lebih agresif. Namun rapatnya pertahanan Persipura yang digalang Bio Pauline dan Richardo Salampessi sukses meredan peluang demi peluang tim tuan rumah.

Justru Persipura yang berpeluang memperlebar keunggulan di masa injury time setelah tendangan keras Boaz masih melenceng dari gawang Mitra Kukar. Alhasil skor 1-2 untuk keunggulan Persipura ini tetap bertahan hingga wasit Suharto membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Mitra Kukar vs Persipura Jayapura:


Mitra Kukar: Hendro Kartiko, Abdul Gamal, Hamka Hamzah, Pierre Njanka, Isnan Ali, Arif Suyono, Nemanja Obric, Ahmad Bustomi, Lee Saong-min, Markus Bent, Jajang Mulyana

Persipura: Ferdiansyah, Richardo Salampessi, Bio Pauline, Yohanes Tjoe, Ortizan Salossa, Gerald Pangkali, Zah Rahan, Ian Louis Kabes, Yustinus Pae, Alberto Goncalves, Boaz Salossa
Postingan Terkait Lainnya :


 
FOOTBALL UPDATE © 2010 Design by New WP Themes | Edit By IDNEWSROOM - PREMIUM BLOGGER TEMPLATES NEW INFOTECH